Ketua DPRD Kabupaten Karawang Hadiri Peresmian RSUD Jatisari

  • Whatsapp

KarawangPos – Ketua DPRD Kabupaten Karawang H. Budianto. SH. bersama Forkopimda menghadiri peresmian Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Jatisari yang sebelumnya merupakan Rumah Sakit Khusus Paru, Selasa (20/2/2024).

Bupati Kabupaten Karawang H. Aep Syaepuloh meresmikan Rumah Sakit Paru menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Jatisari Kabupaten Karawang,

Read More

RSUD Jatisari merupakan rumah sakit daerah kedua yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Karawang. Dengan hadirnya RSUD Jatisari akan mendekatkan layanan kesehatan di wilayah Timur Karawang yaitu Jatisari, Cikampek, Purwasari, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Banyusari, Tirtamulya, Lemahabang dan Tempuran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aep menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan salah satunya yaitu perubahan RS Paru menjadi RSUD Jatisari yang sudah menyediakan 100 tempat tidur.

Ia berpesan dengan perubahan tersebut, para puskemas se-Kabupaten Karawang umumnya mampu menjaga dan meningkatkan kerjasama dan berharap dengan hadirnya RSUD Jatisari mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pelayanan kesehatan.

“Semoga RSUD Jatisari mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tutupnya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat drg. Yus Ruseno mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Karawang atas peresmian RSUD kedua, dengan adanya perubahan tersebut maka pelayanan kesehatan akan semakin luas dan merata.

Senada dengan hal tersebut, Direktur RSUD Jatisari dr. Hj. Anisah menyampaikan bahwa dengan perubahan Rumah Sakit Paru menjadi RSUD Jatisari bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Karawang

Ia juga berkomitmen akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan pasien, terus berbeda diri dengan meningkatkan sarana prasarana, Sumber Daya Manusia serta layanan yang dibutuhkan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, sejumlah kepala OPD, sejumlah kepala UPTD puskesmas sekitar serta tamu undangan lainnya.

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *