Ketua DPRD Karawang Terima Papdesi Bahas Masa Jabatan Kades 9 Tahun

  • Whatsapp

KarawangPos – Ketua DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto, S.H., menerima kunjungan 18 kepala desa dari Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) DPC Karawang yang mengusulkan agar masa jabatan kepala desa diperpanjang yang awalnya 6 tahun jadi 9 tahun.

Usulan itu dilontarkan kepada Ketua DPRD Karawang dengan alasan agar mereka untuk menyelesaikan pembangunan di wilayah kerjanya masing-masing.

Read More

“Kami akan siapkan gedung Paripurna untuk menampung 297 Kades yang ingin audiensi. Selaku Ketua DPRD kami apresiasi keinginan para kades kendati dalam UU Desa Nomor 6 tahun 2014 di Pasal 39 ayat i dan 2 sudah jelas jabatan kades itu 6 tahun,” katanya, Selasa (10/1/2023).

Menurut Budianto, keinginan para kades yang ingin jabatannya diperpanjang hingga 9 tahun itu sah saja, namun ada regulasi yang sudah mengatur tentang masa jabatan kades.

Tetapi selaku wakil rakyat menerima usulan it, namun nanti pihaknya akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi 1 DPRD agar jelas alasan penambahan masa jabatan itu.

“Usulan itu bisa dikaji dan godog dengan Komisi 1 yang membidangi masalah desa,” ungkapnya.

Ia menegaskan, dirinya akan memfasilitasi keinginan kades dengan Komisi 1 yang selanjutnya sudah dibuat jadwal RDP pada Jumat (13/1/23) agar mereka bisa langsung menyalurkan aspirasinya kepada Komisi 1 dan unsur pimpinan serta dinas terkait yang membidangi masalah desa.

“Intinya DPRD Karawang well come terhadap berbagai aspirasi, kita akan tampung semua sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD,” tutupnya.

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *