Hambat Jalan Warga, Damkar Karawang Sigap Evakuasi Pohon Tumbang

  • Whatsapp

KarawangPos – Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang mengevakuasi pohon tumbang di Dusun Tengah 1, Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya yang menghambat akses jalan raya di wilayah tersebut.

Evakuasi tersebut dilakukan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dengan adanya pohon yang tumbang di wilayah tersebut yang terjadi pada Minggu (1/1/2023) sekira pukul 15.30 WIB.

Read More

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan pada BPBD Kabupaten Karawang, Rohmat menyebut, pohon besar berukuran kurang lebih 8 meter tersebut tumbang akibat hujan deras disertai angin yang jatuh tepat ke badan jalan hingga menutupi akses jalan tersebut.

Sehingga, kata Rohmat, dilakukannya pemotongan pohon sebagai upaya preventif yang dilakukan oleh pihaknya untuk kembali melancarkan arus lalu lintas (lalin) pada akses jalan tersebut.

“3 Personil Damkar dikerahkan menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), 2 dari Mako Karawang dan 1 dari Pos Damkar Rengasdengklok,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk bisa menebang pohon besar atau dahan yang rawan tumbang. Sebab, cuaca ekstrim yang terjadi saat ini kerap terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Karawang.

“Imbauan kepada masyarakat jika ada pohon dengan berukuran besar diharap untuk ditebang secara mandiri,” ucapnya.

  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *