Kabupaten Karawang Ikuti Pawai Taaruf MTQ Ke-37 Se-Jawa Barat

  • Whatsapp

KarawangPos – Kabupaten Karawang mengikuti Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat. Pada gelaran tersebut dilaksanakan di wilayah Alun-alun Sumedang pada Minggu (19/6/2022).

Pantauan dilokasi, para kontingen perwakilan dari Kabupaten Karawang mengenakan busana muslim berwarna putih dengan membawa boneka boba hasil kerajinan UMKM Kabupaten Karawang.

Read More

Banner Iklan Sariksa

Tidak hanya itu, rombongan pun diikuti oleh para seniman kesenian egrang dengan diiringi musik dan melalukan beberapa atraksi.

Pawai tersebut diikuti oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang beserta jajaran.

Setibanya di Alun-alun Sumedang para kontingen disambut oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir. Rombangan yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Karawang, H. Akhmad Hidayat menyerahkan cinderamata berupa boneka boba kepada Bupati Sumedang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ.

Pada gelaran ini diikuti oleh 27 kota/kabupaten se-Provinsi Jawa Barat dengan menampilkan kesenian khas masing-masing daerah dan juga diikuti peserta maksimal sebanyak 75 orang setiap daerahnya.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE melepas kafilah Kabupaten Karawang, untuk mengikuti MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang. Pelepasan kafilah tersebut dilaksanakan di Hotel Brits Karawang, Jumat (17/6/2022).

Tahun ini Pemkab Karawang memberangkatkan sebanyak 106 orang yang terdiri dari 54 peserta MTQ, 20 orang pembina, 10 orang official, 3 orang medis, dan 19 panitia.

Banner Iklan Sariksa
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.