P2WKSS di Desa Tirtasari Karawang, Kepala Desa Sampaikan Progres

  • Whatsapp

KarawangPos – Kelanjutan pada Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya kini dalam progres pembangunan. Terpilihnya Desa tersebut dalam P2WKSS guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera, serta meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, ketahanan mental dan spiritual kaum perempuan melalui kegiatan lintas sektoral.

Kepala Desa Tirtasari, Tuti Komala mengatakan, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di linkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah benkontribusi dalam progres pembangunan P2WKSS di wilayahnya.

Read More

Banner Iklan Sariksa

“Adapun yang masuk dalam program P2WKSS untuk semua OPD memberikan respon yang sangat baik dari semua dinas di Kabupaten Karawang,” ucapnya ketika ditemui Newsroom Diskominfo Kabupaten Karawang, Senin (13/6/2022).

Dia menambahkan, progres pembangunan infrastruktur saat ini telah mencapai 30 persen sedangkan untuk pelatihan serta peningkatan pemberdayaan perempuan telah diterima dengan baik oleh warga Desa Tirtasari.

“Tanggapan dari warga Desa Tirtasari sangat antusias terhadap bantuan-bantuan yang berguna untuk peningkatan pemberdayaan perempuan. Semua pelatihan diterima dengan baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, P2WKSS merupakan salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui program Peningkatan Peranan Perempuan dalam Pembangunan, yang merupakan bagian integral dan tidak terpisahkan dari pembangunan nasional.

Program ini berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan memanfaatkan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera, dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa atau kelurahan, dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Banner Iklan Sariksa
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.