Pengadilan Tinggi Bandung Lepaskan Mantan Kepsek SMKN 2 Karawang Dari Tuduhan Korupsi

  • Whatsapp

KarawangPos – Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat, mengabulkan upaya banding mantan Kepala Sekolah SMKN 2 Karawang, Lili Suhenda, M.Pd bin M. Saleh.

Sebelumnya, Lili Suhenda, oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (JPU Kejari) Karawang dijadikan terdakwa dan diputus bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, dalam kasus korupsi pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana Peningkatan Manajemen dan Mutu Sekolah (PMMS) tahun 2016.

Read More

Banner Iklan Sariksa

Akan hal tersebut, secara otomatis, putusan Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Nomor 65/Pid.SusTPK/2021/PN.Bdg, tanggal 14 Juli 2021, yang menyatakan bahwa terdakwa Lili Suhenda terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sesuai apa yang didakwakan oleh JPU Kejari Karawang, dibatalkan.

Informasi yang diterima redaksi, putusan tersebut tertuang di dalam Putusan Banding Nomor 25/PID.TPK/2021/PT BDG, pada Selasa 16 November 2021.

Dimana dalam putusan tersebut Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat, menyatakan Terdakwa Lili Suhenda terbukti melakukan sebagaimana tersebut dalam dakwaan Penuntut Umum, akan tetapi perbuatan tersebut bukanlah tindak pidana.

Melepaskan Terdakwa dari segala Tuntutan Hukum Penuntut Umum (Ontslag van alle rechtsvervolging), memulihkan hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, harkat dan martabatnya.

Belum ada keterangan resmi yang dapat disampaikan pihak Kejaksaan Negeri Karawang terkait dikabulkannya upaya banding terdakwa Lili Suhenda.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang, Martha Parulina Berliana, SH, MH mengaku belum mendapat pemberitahuan berkaitan dengan putusan perkara tersebut dari Pengadilan Negeri Bandung.

“Kami belum mendapat pemberitahuan berkaitan dengan perkara tersebut,”aku Kajari, Selasa (16/11) malam.

Banner Iklan Sariksa
  • Whatsapp

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.